Wahh Ini Dia 5 Game RPG Terbaik di Tahun 90an! Ada yang Pernah Main?

Beritaviralwow - Wahh Ini Dia 5 Game RPG Terbaik di Tahun 90an! Bagi para gamer yang lahir di tahun 90an, tentu saja pernah merasakan jenis console game dari masa ke masa tak terkecuali juga Play Station 1 (PSX). Banyak jenis permainan yang dapat dimainkan, salah satunya adalah game RPG. Bagi pemain yang sempat memainkan game-game RPG ini, tentu ada kenangan tersendiri yang sangat berkesan hingga sekarang. Walaupun mungkin secara grafis game-game RPG PS 1 bukanlah yang terbaik, namun jalan cerita game-game RPG ini sungguh luar biasa. 

Ariel Noah Main PS Game RPG

Berikut 5 Game RPG Terbaik di Tahun 90an!


1. Legend of Mana


Mungkin game ini tidak terlalu populer, namun bagi yang sempat memainkannya, Legend of Mana pasti menjadi sebuah game yang sangat berkesan. Bagaimana tidak, Legend of Mana menganut jalan cerita "non-linear", di mana pemain bisa membangun sendiri dunia pemain dan memilih jalan cerita mana yang harus dilalui, karakter mana yang harus dibantu, dan masih banyak lagi keputusan-keputusan yang sangat penting yang pemain tentukan sendiri.


2. Suikoden


Dalam game Suikoden, pemain berperan sebagai seorang anak muda yang mendapatkan kekuatan "Rune Misterius" (Soul Eater dan Bright Shield). Dengan kekuatan itulah, pemain yang tadinya hanya pemuda biasa dituntut untuk bisa mengakhiri kerusuhan serta perang saudara yang terjadi di dunia Suikoden. Pemain pun harus membangun kerajaan sendiri, dan mengumpulkan ke-108 tokoh lainnya untuk membantu pemain dalam pertempuran. 

Dalam game ini, hal yang paling asyik adalah saat merekrut ke-108 karakter tersebut. Ada berbagai metode yang sulit, rumit, bahkan konyol untuk merekrut karakter yang akan bertarung untuk pemain tersebut. Para pecinta Suikoden pasti hafal dan ingat dengan nama-nama seperti Nanami, Viktor, Flik, McDohl, Miklotov, Camus, Mukumuku, dan masih banyak karakter unik lainnya.

3. Digimon World


Ada tiga seri game Digimon bertipe RPG yang dirilis untuk PS1 (Digimon 1, Digimon 2, Digimon 3), namun di antara ketiga game tersebut, Digimon 1-lah yang terbaik. Di game ini, pemain diberi seekor monster yang diperoleh setelah melalui berbagai tes kepribadian. Monster yang masih kecil ini nantinya bisa berubah menjadi monster yang lebih kuat setelah melalui berbagai macam latihan dan pertempuran. 

Dalam game Digimon, pemain bertugas untuk mengajak 108 Digimon yang tersebar liar untuk bergabung bersama pemain membangun sebuah kota. Digimon-digimon yang bergabung ini nantinya mendirikan fasilitas baru di kota tersebut, seperti toko peralatan, restauran, arena duel, dan banyak lagi. Jika ke-108 Digimon sudah terkumpul, pemain akan menghadapi Boss Digimon jahat yang bernama Machinedramon.

4. Harvest Moon: Back to Nature


Di dalam game Harvest Moon, pemain berperan menjadi seorang laki-laki muda yang mewarisi sepetak lahan pertanian dari kakek pemain. Pemain diminta untuk mengolah lahan tersebut dalam waktu 3 tahun, dengan cara menanaminya dengan berbagai tanaman, beternak sapi, ayam, kambing, sekaligus menjalin hubungan baik dengan warga desa. Jika pemain berhasil melakukan semuanya dengan baik, maka pemain akan diizinkan untuk tetap tinggal di tanah pertanian tersebut.

Harvest Moon memang sebuah game yang sangat berbeda dan membuat kecanduan. Di saat game lain menuntut kita untuk membunuh musuh-musuh jahat, Harvest Moon mengajarkan untuk mencintai alam dan berbuat baik kepada sesama. Yang paling seru dari game ini adalah ketika pemain bisa menikahi satu gadis desa pilihan pemain (Popuri, May, Karen, Ann, atau Ellie) dan akhirnya pemain bisa memiliki anak. Selain itu, ada berbagai festival dan mini game seperti acara dansa tahun baru, lomba memasak, lomba adu ayam, festival sapi dan kambing terbaik, serta masih banyak lagi.

5. Final Fantasy


Serial Final Fantasy produksi Squaresoft boleh dibilang sebagai game yang sangat bersejarah di konsol PS1. Final Fantasy 7 adalah game yang sukses besar, menyajikan cerita yang mengharukan dan terus dikenang hingga saat ini; antara tokoh utama Cloud dan kekasihnya Aeris. Game ini juga melahirkan tokoh Tifa Lockhart, salah satu karakter wanita tercantik dan terseksi dalam dunia game.

Final Fantasy 8 menceritakan kisah cinta yang sangat romantis antara Squall Leonhart dan Rinoa. Game ini juga meledak di pasaran, dan menjadi salah satu game PS1 yang menembus rekor penjualan tertinggi. Final Fantasy 8 menyajikan kualitas grafis yang saat itu sangat luar biasa, dengan animasi komputer super indah yang muncul di berbagai titik dalam game.

Final Fantasy 9 menjadi penpemain masa kejayaan PS1. Game ini hadir hanya beberapa saat sebelum PS1 "pensiun" dan digantikan oleh PS2. Final Fantasy 9 berkisah tentang petualangan Zidane Tribal, Princess Garnet, Steiner, Vivi, dan kawan-kawan yang disajikan dalam 4 CD. Lagu dalam game ini, "Melodies of Life" dianggap sebagai salah satu lagu terbaik dari serial Final Fantasy, bahkan dalam dunia game.

Nah itulah 5 Game RPG Terbaik di Tahun 90an! Ada yang Pernah Main? Game apa yang menjadi favorit kalian?
Share on Google Plus

About Fery

0 komentar:

Posting Komentar